AGENDA PENJARKOMAN HIMABO UM 2020

 

Agenda Penjarkoman Himabo UM 2020


      Apa sih  penjarkoman itu ? Untuk yang belum tau atau mungkin asing dengan kata ini, penjarkoman  berasal dari kata jarkom atau jaringan komunikasi. Biasanya penjarkoman digunakan untuk mengingatkan waktu rapat, ataupun hal-hal yang berkaitan dengan informasi-informasi yang ingin disampaikan oleh sebuah organisasi kepada anggota-anggotanya. Bersifat dengan jangka waktu yang panjang, tapi lebih sering bersifat insidental.  Penjarkoman menjadi hal yang sangat penting termasuk dalam sebuah organisasi karena sebagai komunikasi untuk menyalurkan informasi. Penjarkoman merupakan salah satu agenda dari divisi infokom Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM). Agenda ini dilaksanakan pada setiap periode kepengurusan, sehingga dengan penjarkoman ini, diharapkan semua anggota Himabo dapat mengetahui informasi sehingga tidak terjadi miss komunikasi. Nahh tugas penjarkoman di Himabo yaitu menyampaikan pesan atau informasi dengan menyebarkannya melalui media grup whatsApp di organisasi Himabo. Biasanya dari infokom ada 2 anggota yang menjadi sie penjarkoman.

Jadi penjarkoman itu memang tidak begitu kelihatan ‘berat’ kerjanya. Tapi seorang penjarkoman harus sering aktif di media penyebaran informasi yang digunakan (whatsApp). Ketika ada rapat atau informasi tertentu penjarkoman harus selalu siap. Dan pastinya... jadi paling sering bekerja (walaupun kerjaanya ringan hehe) juga sering muncul di grup ^^. Nahh satu lagi nih tidak enaknya jadi jarkoman itu sudah ngetik panjang panjang tapi kurang direspon alias dikacangin wkwk.. Tenang aja meskipun sering dikacangin namun penjarkoman itu penting banget apalagi kalau akan diadakan rapat, evaluasi, ataupun pelaksanakan proker/agenda. Banyak banget kelebihan dari penjarkoman itu sendiri diantarnya sebagai sumber informasi karena kita memberikan informasi mulai dari dimana tempat pelaksanaan rapat ataupun pelaksanaan proker/agenda, kapan mulai acara/rapat.meskipun seperti sepele namun penjarkoman sendiri itu penting banget.

Dari agenda penjarkoman yang dilaksanakan oleh divisi infokom periode 2019/2020 harapan kita untuk selanjutnya adalah semoga Himabo semakin sukses dan bahagia, dan juga khususnya untuk agenda penjarkoman semoga semakin kreatif lagi saat membuat jarkom, dan membuat jarkom yang singkat, padat, dan jelas namun tak meninggalkan sisi kreatifnya sendiri. Semoga setiap jarkom tidak ada miss komunikasi dan semoga tidak telat lagi saat membuat jarkom. HIMABO..MATOH!!

Komentar

  1. Akhrinya adajuga web yang mengupas mengenai Jarkoman, oia saya juga menemukan literasi lainnya mengenai definisi dari jarkoman. Semoga bisa membantu buat menambah referensi kakak juga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca .. :)