Hut Himabo matoh

SUGENG AMBAL WARSA HIMABOKU
“7 Kisah Klasik Himabo”
Hari Ulang Tahun menjadi hari yang ditunggu oleh setiap organisasi daerah begitu pula dengan Himpunan Mahasiswa Bojonegoro (HIMABO). Himpunan Mahasiswa Bojonegoro atau yang biasa dikenal dengan sebutan HIMABO terbentuk pada tanggal 10 Maret 2010. Meskipun terbentuk pada tanggal 10 Maret, namun dikarenakan beberapa pertimbangan perayaan hari ulang tahun HIMABO dilaksanakan pada hari senin, 27 Maret 2017. Hari ulang tahun HIMABO dirayakan pada setiap tahunnya sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia organisasi ini. Selain itu, perayaan hari ulang tahun HIMABO juga menjadi wujud kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota HIMABO atas perjuangannya selama ini dalam mempertahankan organisasi ini dengan berbagai permasalahan yang mungkin tidak bisa dihindarkan.
Hari Ulang Tahun HIMABO yang ke-7 ini mengambil tema “7 Kisah Klasik Himabo”. Pengambilan tema HUT Himabo kali ini pastinya memiliki makna tersendiri seperti yang dikatakan oleh Ketupel HUT Himabo, M.Wildanum Muhtadun. “angka 7 melambangkan usia Himabo, sementara kisah klasik Himabo menunjukkan bahwa selama 7 tahun banyak sekali kisah yang telah berlalu di Himabo yang memberikan kesan-kesan tersendiri bagi setiap anggota Himabo”. Jelas Ketupel HUT.

Ada yang berbeda nih dari HUT Himabo yang ke-7 ini. Pada HUT Himabo yang ke-7 ini sie acara mencoba menonjolkan kesan klasik sesuai dengan tema dari acara ini. Kesan Klasik itu ditunjukkan melalui dekorasi ruangan, dresscode yang wajib dipakai oleh seluruh anggota Himabo yaitu Merah Maroon dan Hitam serta atribut yang disiapkan oleh sie acara berupa sebuah topeng. Selain itu, pada perayaan HUT Ke-7 ini terdapat acara Tukar Kado yang di dalamnya terdapat surat cinta untuk si Penerima Kado. Jadi, pada awal acara seluruh anggota Himabo wajib menyerhakan kado sebagi tiket masuk acara ini yang nantinya akan ditukarkan dengan sebuah topeng yang merupakan atribut pada HUT Himabo yang ke-7 ini.
Perayaan HUT Himabo dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan dibuka oleh penampilan salah satu anggota Himabo yang menyanyikan sebuah lagu didukung hiasan lilin yang membentuk sebuah hati dengan angka 7 di tengahnya semakin menambah semarak acara pembukaan HUT Himabo ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh beberapa pihak antara lain sambutan oleh Ketua pelaksana (M.Wildanum Muhtadun), Ketua Umum (Wahyu Lantip A), dan Pembina Himabo (Drs. H. Amin Sidiq, M.Pd). HUT Himabo dibuka secara resmi oleh pembina Himabo dengan pemotongan tumpeng.
HUT Himabo dilanjutkan dengan acara yang tidak kalah menarik dengan acara pembukaan. Acara inti pada perayaan HUT Himabo diisi dengan serangkaian game seru, pembacaan 7 Nominasi (Termbanyol, Terambeneh, Terbodoamat, Terbully, Terhore, Tersregep, dan Termotivator) , pembukaan kado Hiburan, dan pemutaran video 7 kisah klasih Himabo yang merupakan video kiriman dari 6 ketum Himabo/perwakilannya yang menyampaikan ucapan selamat serta harapan untuk himabo yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian harapan dan pemotongan kue oleh Ketum Himabo periode 2015/2016.
Keseruan acara HUT Himabo ini membuat seluruh anggota Himabo terhanyut dalam acara tersebut sampai tidak menyadari bahwa waktu sudah menunjukkan pukul 10.30 WIB dan menjadi akhir dari acara HUT Himabo yang ke-7 ini. Acara HUT Himabo ditutup dengan do’a yang dipandu oleh salah satu anggota Himabo, M.Ali Sururi dengan harapan Himabo akan terus bertahan hingga puluhan bahkan ratusan tahun dan semakin bertambah umur Himabo semakin solid pula seluruh anggota Himabo.
Suksesnya acara HUT Himabo ini tidak terlepas  dari kerja keras dan antusiasme seluruh anggota Himabo dalam menyelenggarakan acara ini.  Siti Nur Laila selaku Waketum Himabo menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara HUT Himabo yang ke-7 ini dan berharap pada HUT Himabo kedepannya akan lebih banyak lagi anggota Himabo yang dapat hadir untuk meramaikan acara HUT Himabo tersebut.


Komentar