SAMBUT MABA ALA HIMABO


“Tak Kenal Maka.. Kenalan Yukkk” 

Halo dulur-dulur HIMABO semua.. maaf banget mimin jarang update kegiatan HIMABO dikarenakan sibuk ini itu ono-ono ae hehee..
Ok.. pada kesempatan kali ini akan Mimin share salah satu agenda yang ada di HIMABO, udah ada yang tahu belum? Yak.. salah.. hahaha yang benar adalah Sambut MABA alias Mahasiswa Baru Universitas Negeri Malang 2017.
            Tepat pada tanggal 16 Mei 2017 lalu dunia  pendidikan di Tanah air disibukkan dengan parade penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, ada dua acara akbar pada tanggal tersebut yakni berlangsungnya Tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau lebih dikenal dengan singkatan tes SBMPTN dan registrasi mahasiswa baru  jalur SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Untuk tahun 2017 ini sendiri UM menerima sejumlah 2270 Mahasiswa Baru dari jalur SNMPTN, wiiiih.. banyak juga ya..
            Momen inilah yang sudah lama dinanti-nantikan oleh segenap pengurus maupun anggota Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM), yap.. bertemunya kita dengan para calon penerus HIMABO alias dedek-dedek Maba UM yang berasal dari Kabupaten Bojonegor. HIMABO yang notabene sudah tergabung dalam Forum Orda Bersama (FOB) yang merupakan wadah perkumpulan ormada-ormada yang ada di UM dibawah naungan BEM UM memiliki hajat menyambut para MABA SNMPTN tersebut.
            HIMABO sendiri mendirikan stand di depan Gedung Graha Cakrawala tempat dilangsungkannya registrasi para Mahasiswa Baru tersebut. Para Squad HIMABO tersebut sudah sejak pagi hari berkumpul dengan mengenakan PDH kebanggaan dan beberapa atribut identitas HIMABO seperti Banner, stiker dan pamphlet kegiatan-kegiatan HIMABO tujuannya satu yaitu mengenalkan kepada para Maba tentang keberadaan Organisasi Daerah yang berasal dari Bojonegoro. Pada hari itu tidak hanya para maba yang kami berikan pengarahan ataupun informasi-informasi terkait kehidupan perkuliahan, biya hidup dll tetapi juga orang tua para maba agar mereka tidak usah kawatir untuk melepaskan anak mereka pergi merantau jauh dari kota kelahiran (red:Bojonegoro) karena di kota perantauan ini ada keluarga kedua bagi anak-anak mereka tak lain dan tak bukan adalah kami, Himpunan Mahasiswa Bojonegoro (HIMABO UM). Kegiatan sambut maba yang berlangsung hingga pukul 14.00 WIB tersebut juga menjadi ajang silaturahim HIMABO dengan ormada-ormada lain yang juga sedang mengikuti kegiatan sambut maba untuk daerah mereka masing-masing.
Kami dari segenap anggota dan pengurus HIMABO UM mengucapkan selamat datang Mahasiswa Baru Universitas Negeri Malang 2017 khususnya Maba yang berasal dari Kota Bojonegoro, semoga untuk kedepannya kita bisa menjadi sebuah keluarga di kota perantauan yang tetap mengedepankan dan bangga dengan Budaya asli Jonegoroan.
HIMABO MATOH !!!



Komentar