SEMINAR GOES TO CAMPUS HIMABO UM 2020


SEMINAR GOES TO CAMPUS 2020


Minggu, 12 Januari 2020 Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) mengadakan acara Seminar Goes To Campus yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Acara ini merupakan proker tahunan HIMABO UM yang dilaksanakan di Bojonegoro. Ini merupakan kali ketiga pelaksanaan Seminar Goes To Campus, tahun pertama 2018 kemudian tahun 2019 dan tahun 2020. Pada tahun 2020 ini, HIMABO UM mengangkat tema “ Find Your Talents and Make Your Dreams Come True”. Sesuai dengan temanya, maka diharapkan peserta Seminar Goes To Campus dapat menemukan bakat dan talenta yang ada pada dirinya guna mencapai impian-impiannya kelak.


Pada Seminar kali ini, HIMABO UM mengundang tiga pemateri yang tentunya memberikan ilmu yang bermanfaat kepada peserta sebagai bekal menuju dunia perkuliahan. Pemateri yang pertama ialah Bapak Yuswanto dengan membawakan materi tentang MBTI dilanjutkan dengan pelaksanaan tes MBTI. MBTI merupakan salah satu metode tes pengembangan diri guna mengetahui urusan atau passion apa yang ada dalam diri kita sehingga dalam memasuki dunia perkuliahan atau dunia kerja, kita tidak akan salah dalam memilih jurusan ataupun dalam memilih bidang pekerjaan. Pemateri kedua yakni Bapak Mohammad Agus Anshori dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Beliau menjelaskan mengenai beasiswa apa saja yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan bagaimana syarat untuk mendapatkannya. Tentunya materi tersebut sangat bermanfaat bagi peserta seminar terutama mereka yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala oleh biaya. Pemateri yang terakhir ialah A. Nur Kholidi Elhaq yang merupakan Duta Kampus UM 2016  dan Ketua BEM FIS 2019. Beliau menjelaskan mengenai kiat sukses di Perguruan Tinggi, pengenalan dunia kampus yang tentunya menambah wawasan peserta mengenai dunia perkuliahan.


Acara ini dimulai pada pukul 06.30 yang diawali dengan presensi seluruh peserta seminar dilanjut dengan pembukaan pukul 07.30 yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan beberapa sambutan dari ketua pelaksana, ketua umum HIMABO UM, dan juga sambutan dari perwakilan IKA UM. Dilanjut dengan perfoming art dari anggota HIMABO UM lalu dilanjutkan dengan materi. Acara ini berlangsung sampai pukul 13.00 WIB. Beberapa peserta mengakui bahwa mereka merasa senang ketika mengikuti acara seminar ini. Menurutnya, acara seminar ini tidak membosankan karena diselingi dengan ice breaking dan juga hiburan. 
Semoga dengan diadakannya Seminar Goes To Campus 2020 ini dapat memotivasi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Komentar