UPGRADING HIMABO UM 2020


UPGRADING HIMABO UM 2020


Akhir akhir ini Himpunan Mahasiswa Bojonegoro (HIMABO UM) berhasil mengadakan acara Upgrading. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2020 di Teras E1 FIP UM pada pukul 19.00 sampai jam 21.00 dan dihadiri oleh 27 peserta. Upgrading merupakan program baru HIMABO yang baru diadakan pada periode kepengurusan 2019/2020 yang tujuannya adalah untuk membekali anggota HIMABO agar terampil dalam membuat surat persuratan, proposal, dan membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan.
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar meskipun perserta tidak sesuai dengan target yang diharapkan tutur Titip Prayoga selaku Ketua HIMABO 2019/2020. Upgrading ini cakupannya ditujukan untuk seluruh anggota kepengurusan baru HIMABO 2019/2020 khususnya untuk anggota baru angkatan 2019. Upgrading kali ini mendatangkan pemateri dari Sekertaris Umum dan Bendahara Umum HIMABO kepengurusan 2018/2019 yakni Saudari Ferra Damayanti Anggraeni dan Dwi Pradani Putri. Kak Ferra memberikan materi tentang surat persuratan yang baik dan Kak Pradani memberikan materi tentang bagaimana cara menganggarkan dana dalam setiap proker dan cara menyusun laporan pertanggungjawaban kegiatan. Acara upgrading berjalan seperti diskusi biasa yang sebelumnya dibuka oleh ketua umum, setelah itu langsung diserahkan kepada pemateri untuk memandu acara dan memberikan sharing dan wawasan.
Acara ini memang tidak diadakan secara mewah atau wah yang penting tujuan dan manfaatnya bisa tersampaikan dan bisa dimaknai oleh anggota yang mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan diadakannya Upgrading ini bisa memberikan wawasan kepada anggota kepengurusan baru HIMABO 2019/2020 agar terampil dalam membuat surat persuratan. Dan juga agar Kepengurusan baru Himabo bisa lebih berinovasi dengan mengadakan proker proker yang menginspirasi. Semoga HIMABO bisa lebih MATOH lagi dan terus berkarya untuk semuanya.. sampai jumpa di Upgrading tahun depan.. dan Terima kasih atas partisipasinya..
HIMABOOO…!!! MATOH…

Komentar