SHARING PKM HIMABO UM 2020


SHARING PKM

Sharing PKM merupakan salah satu program kerja terbaru dari divisi penalaran Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) 2020. Yang diselenggarakan pada hari Kamis, 21 Mei 2020 dengan mengusung tema “Share Your Creativity to Become Reallity”. Pada kegiatan PKM sharing yang mengusung tema tersebut mendatangkan pemateri yang sudah memiliki segudang prestasi pada dunia penulisan karya ilmiah hingga penciptaan karya ilmiah yang berhasil meraih silver medal AISEF 2020 yakni Enggie Hendrawan Saputra Mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2018.
Dikarenakan adanya Pandemi Covid-19, acara sharing PKM ini diadakan di WhatsApp group. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan presensi online yang dimulai pukul 08.00 dilanjutkan dengan pembukaan acara dan sambutan oleh ketua pelaksana PKM sharing Ainun Na’im kemudian sambutan oleh ketua umum himabo yakni Titip Prayoga. Setelah adanya sambutan dari ketua pelaksana dan ketua Himabo masuk acara inti yakni talkshow bersama pemateri kak enggie yang dilanjut dengan sesi tanya jawab peserta bisa menanyakan semua pertanyaan mengenai PKM dan Karya Ilmiah. Setelah peserta menerima materi dan meningkatkan pemahamannya melalui sesi tanya jawab, panitia memberikan penugasan kecil, dimana peserta diminta memikirkan judul PKM yang mana judul terbaik akan mendapatkan dorprize dari panitia. Acara sharing PKM online ini diakhiri dengan pengumuman pemenang judul terbaik dan juga peserta teraktif.
Meskipun acara ini sudah berjalan sesuai dengan yang diinginkan, ternyata masih banyak kendala seperti peserta yang sedikit, jaringan yang kurang stabil, tidak bisa bertatap muka secara langsung sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi hal hal tersebut dapat ditutupi dengan pengemasan acara yang cukup apik, pemateri yang sesuai bidangnya dan lebih efisien anggaran tentunya.
Harapan untuk tahun yang akan datang semoga acara sharing pkm ini dapat diadakan secara langsung bertatap muka dengan peserta yang lebih banyak dan pemateri yang tidak hanya satu saja, sehingga dapat memberikan motivasi yang lebih untuk para anggota himabo untuk terus berprestasi. Harapan kami dari divisi Penalaran semoga acara PKM sharing ini dapat memotivasi anggota Himabo untuk terus berprestasi di bidang karya tulis ilmiah baik di tingkat Universitas, Nasional maupun Internasional. HIMABO….. MATOH!!!

Komentar