LITERASI DARING HIMABO 2020



LITERASI DARING HIMABO 2020

Baru baru ini Himpunan Mahasiswa Bojonegoro atau yang sering dikenal dengan Himabo UM mengadakan proker literasi daring. Literasi daring ini bertemakan “Dinamika Ekonomi Nasional ditengah Pandemi Covid-19” bukan tak ada alasan, Himabo mengadakan literasi daring ini tujuannya adalah untuk memberikan wawasan kepada khalayak umum khususnya anggota Himabo sendiri mengenai bagaimana kondisi perekonomian Indonesia saat ini selama dilanda Covid 19. Literasi daring ini juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa bernalar anggota Himabo dan juga untuk mengisi kegabutan selama masa Covid 19. “literasi daring ini memang mendadak diadakan mengingat analisis kebutuhannya perlu disampaikan kepada khalayak umum” tutur Titip Prayoga Ketua Umum Himabo UM.
Literasi daring ini dilaksanakan pada tanggal Selasa, 9 juni 2020 di kantor Ilhami Bojonegoro Jl Ade Irma Suryani, dan menggunakan media live ig. Tak tanggung tanggung Himabo mengundang Pak Bangun selaku Alumni UM yang kini menjabat sebagai PW IKA UM Bojonegoro dan juga berprofesi sebagai Direktur Bimbel ilhami Bojonegoro. Tak sendirian Pak Bangun ditemani oleh Iqbal akbar albani anggota Himabo angkatan 2019 yang bertindak sebagai moderator.
Literasi daring ini berjalan sangat antusias dan meriah karena disaksikan oleh puluhan anggota himabo dan masyarakat umum. Acara yang dimulai pukul 20.00 dan selesai pada pukul 21.00 wib ini sampai tak terasa begitu cepatnya. Karena jalannya literasi ini dikemas dalam bentuk talkshow. Sehingga para audiens bisa bertanya disela sela pemateri menyapaikan materinya. Kurang lebih ada 3 pertanyaan dari audiens yang berbeda beda. Pertanyaan pertanyaan tersebut rata rata lebih berfokus pada bagaimana sikap kita dalam menghadapi Covid 19 ini khususnya dalam bidang pendidikan dan apakah Bojonegoro sudah siap menerapkan new normal? Dan setiap kali ada pertanyaan pak bangun langsung menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh audiens hingga diskusi berjalan dengan baik dan lancar sampai acara selesai. Tetapi masih banyak kekuranan dalam acara ini, yaitu seharusnya dapat menggunakan Zoom atau Google Meet agar pemateri lebih mudah menyampaikan materinya salah satunya adalah dengan mengunakan fitur Share screen untuk menampilkan PPT agar Audiens juga lebih mudah mencerna apa yang ingin disampaikan pemateri.
Begitulah sedikit gambaran jalannya acara literasi daring dari himabo um, semoga acara literasi ini dapat menginspirasi dan bermanfaat buat kita semua. Dan semoga pandemi covid 19 ini bisa segera berlalu. Agar ekonomi nasional bisa pulih kembali dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa tanpa ada halangan suatu apapun. Salam literasi.. STAY SAVE AT HOME
HIMABO….!!! MATOH…!!!!!!

Komentar