ARTIKEL HIMABO MENGAJAR 2020

 ARTIKEL HIMABO MENGAJAR 2020

     Himabo Mengajar merupakan salah satu program kerja tiap tahunan dari Divisi Penalaran  Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) yang diselenggarakan  tanggal 12 Agustus 2020 .  Himabo mengajar termasuk dalam serangkaian kegiatan bakti bosial.  Pelaksanaan Himabo mengajar dilakukan di SDN Klino 1 desa Klino kecamatan Sekar kabupaten Bojonegoro untuk siswa/i kelas 4. Rangkaian acara himabo mengajar di mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00. Materi yang disampaikan adalah menempel sekam padi pada kertas yang sudah ada sketsa nya. untuk memudahkan pengerjaannya dibagi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari 2 orang. Setiap kelompok didampingi Panitia Himabo sendiri agar kegiata bisa terarah dengan baik.

    Setelah selesai menempelkan sekam padi ke gambar yang sudah disediakan, hasil karya siswa/i tersebut diletakan dibingkai yang telah disediakan oleh panitia. Dan panitia memutuskan memberikan hadiah kepada 2 kelompok terbaik,1 kelompok yang aktif,dan siswa/i yang berantusias dalam tanya jawab.

    Meskipun acara sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan , ternyata masih ada kekurangan seperti terbatasnya peserta didik yang dapat mengikuti serangkaian acara Himabo Mengajar dengan dibatasi hanya 1 kelas dikarenakan masih dalam masa Pandemi COVID 19. Walaupun hanya 1 kelas saja, siswa/i di desa Klino sangat berantusias dan semangat dalam acara Himabo Mengajar 2020

    Doa dan harapan untuk tahun yang akan datang semoga acara Himabo Mengajar dapat diadakan tahun tahun berikutnya dengan lebih baik, sehingga dapat memberikan keberkahan . Harapan kami dari divisi Penalaran semoga acara Himabo Mengajar mendapatkan ridho dari Allah Swt, agar kita semua kembali beraktivitas dan bisa melaksanakan kegiatan - kegiatan Himabo UM yang seru-seru dan bermanfaat secara langsung. Amin. Jogo Kesehatan yo lur Himabo UM..... HIMABO….. MATOH!!!

Komentar