Bakti Sosial HIMABO 2020

Bakti Sosial HIMABO 2020

 

Bakti sosial merupakan salah satu program kerja yang diadakan setiap tahun oleh divisi sosial masyarakat himpunan mahasiswa bojonegoro (HIMABO UM). Bakti sosial  tahun ini diselenggarakan pada tanggal 12 agustus 2020. Namun pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena adanya covid-19, maka panitia yang terjun langsung ke lokasi bakti sosial disarankan hanya beberapa orang saja. Agenda yang diadakan dalam kegiatan bakti sosial pun ada beberapa macam, diantaranya himabo mengajar dimana kegiatan ini merupakan program dari divisi penalaran HIMABO dengan memberikan pengajaran kepada anak-anak, kemudian ada semprot desinfektan, hingga pembagian sembako dan masker yang dilakukan bersama antar panitia bakti sosial HIMABO UM. Tujuan dari agenda-agenda tersebut adalah membantu meringankan beban masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih lagi dimana saat ini dengan mewabahnya covid-19 menjadikan beberapa aktivitas di luar rumah harus dibatasi sehingga untuk mengais uang pun lebih susah karena adanya beberapa faktor yang melatarbelakangi.

Bakti sosial yang telah diselenggarakan tahun 2020 ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya terjalinnya silaturahim antar panitia maupun masyarakat desa setempat, gotong royong, hingga turut dalam upaya pencegahan covid-19. Meski begitu kegiatan bakti sosial ini terdapat beberapa kendala pula seperti terbatasnya panitia yang boleh memasuki area pelaksanaan bakti sosial, dan tertundanya hari yang sebelumnya telah direncanakan, dikarenakan adanya faktor tertentu yang menyebabkan kegiatan bakti sosial harus diundur, namun akhirnya pelaksanaan bakti sosial dapat terlaksana hingga selesai.

Dengan adanya program bakti sosial HIMABO UM diharapkan dapat meningkatkan rasa empati terhadap sesama, sehingga orang-orang yang membutuhkan dapat tertolong dan panitia maupun anggota HIMABO UM pun mendapatkan pahala.  Kami berharap pelaksanaan bakti sosial ini dapat memberi pelajaran dan manfaat baik bagi masyarakat desa setempat maupun bagi panitia dan anggota HIMABO UM, harapan kami juga tentunya mendapat ridho dari Allah atas kegiatan yang kami selenggarakan untuk membantu antar sesama, semoga di tahun-tahun berikutnya dapat dipertemukan kembali dengan keadaan yang lebih baik sehingga dapat melakukan aktivitas seperti biasa.HIMABO….MATOH!!!!

Komentar