Videography Creative Competition (VCC) 2020

Videography Creative Competition (VCC)

Videography Creative Competition (VCC) merupakan salah satu progam kerja terbaru divisi bakat minat dari Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (Himabo UM) yang berupa perlombaan membuat video kreatif yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2020 sampai 10 Agustus 2020. Progam kerja ini merupakan pengganti dari salah satu progam kerja Divisi Bakat Minat yaitu Himabo Futsal Competition (HFC). Karena dalam keadaan pandemi ini, tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan Himabo Futsal Competition (HFC) yang mengharuskan keluar rumah dan berkerumun dengan orang banyak, sehingga diganti dengan VCC yang tentunya masih bisa mengasah kemampuan para peserta dalam berkreasi meskipun berada di rumah.

Pada kegiatan VCC ini mengusung tema “Stay Art  at Home” dan juga membagi dua jenis video kreatif yaitu video tiktok dan video nontiktok. VCC ini dapat diikuti oleh siapapun tanpa batas usia. Adapun aspek penilaiannya meliputi aspek bakat, kreativitas, inovatif, dan menarik. Pendaftaran VCC ini dimulai pada tanggal 2 – 31 Juli 2020, kemudian pengumpulan video pada tanggal 1 – 3 Agustus 2020, lalu untuk pengumuman juaranya pada tanggal 10 Agustus 2020 melalui Instagram official VCC.

Secara keseluruhan kegiatan VCC ini sudah terlaksana dengan baik. Meskipun ada beberapa kendala seperti jumlah peserta yang tidak memenuhi target, sehingga panitia perlu merubah tatanan konsep yang tidak sesuai dengan rencana awal. Kemudian seperti tema yang diusung VCC kali ini yaitu “Stay Art at Home”.

Dengan adanya program VCC ini diharapkan semua tetap bisa berkreasi meskipun berada di rumah saja. Selain itu diharapkan pandemi ini tidak menurunkan kreativitas serta produktivitas kita. Dan juga tetap jaga kesehatan, stay safe. HIMABO…MATOH!!

 

Komentar