GRADUATE'S GREETING HIMABO UM 2020


Graduate's Greeting Himabo UM 2020


        Wisuda merupakan moment yang paling ditunggu oleh mahasiswa. Wisuda jadi bukti mereka telah tuntas menyelesaikan jenjang pendidikannya di perguruan tinggi. Saat itu Sabtu, 8 Februari 2020 terlihat senyum bahagia oleh wisudawan/wisudawati saat keluar dari Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Setiap mahasiswa yang bergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) akan disambut oleh adik-adik tingkatnya ketika wisuda atau disebut dengan graduate’s greeting. Graduate’s greeting merupakan salah satu agenda yang diadakan setiap tahun oleh divisi informasi dan komunikasi Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM). Graduate’s greeting pelaksanaannya berbeda-beda setiap tahunnya hal ini menyesuaikan dengan jadwal wisuda yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang. Tahun ini graduate’s greeting dilaksanakan pada tanggal Sabtu, 8 Februari 2020 yaitu pada wisuda um yang ke–101.  

Graduate’s greeting ini dimulai pada saat wisudawan/wisudawati ini keluar dari Gedung Graha Cakrawala, kemudian anggota himabo lain sudah menunggu disamping Gedung Graha Cakrawala untuk memberikan bunga dan juga ucapan selamat kepada kakak-kakak himabo yang wisuda, pada waktu itu jumlah wisudawan/wisudawati yang disambut berjumlah 6 orang. Selain itu kita juga melakukan foto bersama dengan wisudawan/wisudawati. Disamping itu divisi informasi dan komunikasi juga membuatkan desain happy graduation terhadap wisudawan/ wisudawati kemudian menguploadnya di media sosial instagram Himabo UM. Tujuan dari graduate’s greeting ini adalah untuk apresiasi para senior yang telah berhasil menamatkan pendidikan di Universitas Negeri Malang. Kelebihan dari kegiatan ini adalah semakin eratnya hubungan antara kakak tingkat dan adik tingkat serta menjaga rasa kekeluargaan sekaligus acara perpisahan dengan mereka, penyambutan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas keterlibatan selama menjadi angota Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM)

Kegiatan ini memang tidak diadakan secara mewah yang terpenting tujuan dan manfaatnya bisa tersampaikan dan bisa dimaknai oleh anggota yang mengikuti kegiatan ini. Harapan kedepanya kegiatan graduate’s greeting akan tetap terjaga dan berkembang dengan skala acara yang lebih besar lagi, selalu dilaksanakan setiap diadakannya wisuda supaya memper-erat persaudaraan antara angota Himabo UM dan semoga di tahun-tahun berikutnya dapat dipertemukan kembali dengan keadaan yang lebih baik sehingga dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Salam HIMABO.. Matohh!!

 

 

 

Komentar