NJUNGOK BARENG HIMABO 2020

                                                        

NJUNGOK BARENG


            Njungok Bareng merupakan salah satu program kerja yang diadakan setiap tahun dari ketua umum Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM). Pada Njungok bareng kali ini, HIMABO UM berkolaborasi dengan Sunan Ampel Students from Bojonegoro Universitas Islam Negeri Surabaya (SASB UINSA).  Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 dengan mengusung tema “Mewujudkan Keterampilan Sumberdaya Organisasi yang Tangguh dengan Asas Kesatuan dan Persatuan” dan bertempat di Aula Pertemuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan agar dapat mempererat silaturahmi antar organisasi daerah lainnya. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa di harapkan dapat bertukar pikiran dan mengambil sisi positif dari organisasi tersebut.

            Kegiatan Njungok Bareng dimulai dari pukul 09.00 yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya secara bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum HIMABO dan ketua umum SASB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan FGD (Focus Group Discussion) pada divisi masing-masing. Dengan begitu, mahasiswa dapat saling berdiskusi dan bertukar pikiran, kemudian menyampaikan hasil diskusinya pada seluruh peserta.

            Namun sayangnya, kegiatan ini tidak dapat diikuti oleh seluruh pengurus masing-masing organisasi daerah mengingat keadaan pandemi. Acara ini berakhir pada pukul 13.00 dan berjalan dengan lancar. Dengan terlaksananya proker tersebut, kami berharap agar kedepannya Njungok Bareng terus berlanjut dengan organisasi daerah yang lain dan dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut. HIMABO….MATOH!!!

 

Komentar