Musyawarah Kerja dan Serah Terima Jabatan

 Musyawarah Kerja dan Serah Terima Jabatan

    SERTIJAB atau Serah Terima Jabatan merupakan sebuah kegiatan pergantian pengurus antara pengurus lama dengan pengurus baru dalam sebuah organisasi. Sedangkan dalam kegiatan yang telah kami lakukan tidak hanya sertijab saja namun juga terdapat serangkaian kegiatan musyawarah kerja atau Musker. Musker merupakan sebuah kegiatan penting yang akan menentukan suatu langkah organisasi. 

        Sertijab dan Musker yang bertemakan “Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi melalui Musyawarah dalam Membentuk Kepengurusan yang Berintegritas” ini dilaksanakan pada tanggal 16 – 18 Desember 2022, di Villa Pak Tuadi, Batu, Malang. Acara sertijab terlaksana dengan penuh khidmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian diikuti dengan berita acara serah terima jabatan dan simbolik penyerahan jabatan oleh Erwin Wibowo kepada Dita Arina Manasikhana sebagai ketua umum HIMABO UM 2022-2023. Setalah kegiatan sertijab selesai kemudian dilanjutkan dengan musyawarah kerja atau musker. Musker ini bertujuan untuk merumuskan dan memperjelas langkah kerja bersama dalam satu kepengurusan agar nantinya semakin jelas kerja dan tujuan yang akan kita capai yang telah di tetapkan bersama-sama sebelumnya. Maka dari itu, perlunya musyawarah untuk mengumpulkan berbagai pendapat dan menjadikannya sebuah tujuan yang sama, yang pastinya membuat organisasi lebih unggul dan lebih baik dari sebelumnya.

        Dalam waktu tiga hari tersebut Himabo tidak hanya mengadakan sertijab dan musker saja. Namun, banyak banget kegiatan- kegiatas yang sangat seru dan tentunya menyenangkan. Seperti acara malam keakraban . Malam keakraban sendiri merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk lebih mengenal satu sama lain dan tentunya dalam acara tersebut kita bisa  lebih akrab dengan teman-teman. Selain makrab masih banyak banget kegiatan yang menyenangkan seperti Outbound dan makan bersama 



Komentar