Persiapkan Kehidupan Universitas dengan Menemukan Kepribadian Diri dalam Seminar Goes to Campus 2023

 Persiapkan Kehidupan Universitas dengan Menemukan Kepribadian Diri dalam Seminar Goes to Campus 2023  

 

          Minggu, 8 Januari 2023, Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) mengadakan acara Seminar Goes to Campus 2023. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Penalaran HIMABO UM. Berbeda dengan acara tahun sebelumnya yang diadakan secara daring karena adanya pandemi Covid-19, seminar kali ini diadakan secara offline (luring) yang tentunya sangat menarik dan tidak kalah seru.  Dalam seminar ini dihadiri sebanyak 250 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya.   

 Dengan mengangkat tema “Prepare University Life by Finding Your Personality” seminar ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi tentang dunia perkuliahan sehingga peserta dapat memanfaatkan peluang dan kesempatanya sebaik mungkin. Selain itu, seminar kali ini bertujuan agar peserta dapat menentukan pilihan jurusan yang tepat serta keyakinan untuk masuk ke universitas impianya. Dalam Seminar Goes to Campus 2023, HIMABO UM mengundang tiga pemateri yang tentunya memberikan ilmu yang bermanfaat sebagai bekal para peserta menuju ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi.  

Pemateri pertama yaitu Ibu Eny Kusnuryati S.Pd., MM., yang memaparkan materi terkait beasiswa Perguruan Tinggi oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Pemateri kedua yaitu Bapak Yuswanto, S.Pd., M.Psi. sebagai tester interprenter MBTI yang memaparkan materi terkait 16 tipe kepribadian berdasarkan hasil analisis tes MBTI. Pemateri yang terakhir yaitu Saudari Jasmine Nurul Izza yang merupakan the most outstanding students Malang State University 2021 dan menyampaikan terkait motivasi dan persiapan masuk ke Perguruan Tinggi serta tips and trik menjalani perkuliahan di Perguruan Tinggi. Tentunya meraka bertiga juga memiliki segudang prestasi dan pengalaman yang membanggakan.   

Selain diisi oleh 3 pemateri di atas, Seminar Goes to Campus 2023 juga dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional dan persembahan sebuah lagu dari salah satu anggota HIMABO UM agar peserta tetap bersemangat. Selain itu, terdapat door prize yang menarik sehingga para peserta lebih antusias dalam mengikuti seminar ini. Semoga dengan terlaksananya Seminar Goes to Campus 2023 kali ini dapat bermanfaat dan mendapatkan pengalaman baru kepada seluruh peserta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi.

          Kami tunggu di Seminar Goes to Campus 2024 dengan semangat dan antusias yang lebih besar lagi dari tahun ini. HIMABO! MATOH!


Komentar