Semangat Meraih Mimpi Menuju Perguruan Tinggi dalam Briefing Campus 2023

 Semangat Meraih Mimpi Menuju Perguruan Tinggi dalam Briefing Campus 2023

Briefing Campus menjadi ajang tahunan yang ditunggu-tunggu kalangan pelajar SMA/SMK/MA Sederajat khususnya daerah Kabupaten Bojonegoro. Seperti halnya kegiatan Briefing Campus menjadi salah satu program kerja rutin yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) setiap tahunnya. Kegiatan Briefing Campus ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat di Kabupaten Bojonegoro, khususnya kelas dua belas agar mendapatkan informasi seluas-luasnya mengenai Perguruan Tinggi, khususnya di Universitas Negeri Malang. Dengan adanya kegiatan Briefing Campus yang kami laksanakan mulai tanggal 2 sampai 6 Januari 2023 yang tersebar di 30 sekolah seluruh Kabupaten Bojonegoro menjadi sebuah pencapaian luar biasa, yang diharapkan mampu memberikan kesan dan bekal yang menarik sebagai pendukung keberhasilan studinya bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat di jenjang perguruan tinggi. 

 Pelaksanaan Briefing Campus 2023 ini juga sedikit berbeda dengan beberapa kebijakan alur masuk perguruan tinggi yang terus berinovasi serta tahapan syarat yang dibutuhkan di setiap jalur masuknya. Pelaksanaan Briefing Campus 2023 oleh HIMABO UM ini mengusung tema “Bersama Meraih Mimpi dengan Sejuta Aksi“ yang menjadi landasan untuk dapat memberikan sejuta motivasi masuk perguruan tinggi, sajian penyampaian yang cukup rinci serta pengenalan kehidupan di Universitas Negeri Malang dengan lengkap dan terdapat sesi tanya jawab atau lebih ke sharing santai terkait pengenalan kampus tersebut.  Terlihat mayoritas siswa-siswi di seluruh sekolah perlu diapresiasi dalam hal antusias yang tinggi dan aktif bertanya kepada kami sebagai anjungan studi mereka saat di perguruan tinggi. 

Dengan adanya program kerja Briefing Campus 2023 juga sangat memberikan manfaat kepada seluruh pihak. Tidak hanya pihak sekolah yang bersangkutan, tetapi juga kepada SDM anggota HIMABO yang mampu melatih kemampuan mereka untuk speak up dan dapat mengembangkan softskillnya sebagai bekal di masa mendatang. Demikian Briefing Campus 2023 menjadi salah satu kegiatan yang diharapkan mampu mendorong siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat di Kabupaten Bojonegoro untuk berani meraih mimpi serta mampu berdiri merealisasikannya demi harapan orang-orang terbaiknya, salah satunya orang tua tercinta. Selain itu, diharapkan siswa-siswi di Kabupaten Bojonegoro semakin banyak yang berniat dan termotivasi untuk menggapai mimpi menjadi cita cita yang tersemogakan di tahun ini untuk mencapai pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi impian agar dapat meningkatan mutu pendidikan di Indonesia sebagai dasar kualitas dunia pendidikan dalam membangun generasi muda untuk berkontribusi penuh serta dapat memberikan kontribusi untuk segala sektor pendidikan di daerah Kabupaten Bojonegoro tercinta menjadi lebih baik dan berkembang terarah. Bersama Meraih Mimpi dengan Sejuta Aksi! Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Semangat raih mimpi dan berhasil menggenggam almamater impian! Sampai jumpa di Briefing Campus selanjutnya. HIMABO, MATOH!

                                                                                     


Komentar