HIMABO FUN GAMES 2023 (HFG)

 HIMABO FUN GAMES 2023 (HFG)

  

HIMABO Fun Games (HFG) merupakan salah satu program kerja dari divisi bakat dan minat Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) yang rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan HFG tahun ini, dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Februari 2023. Dilaksanakan di Lapangan A2 Universitas Negeri Malang. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini tentunya untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota HIMABO. HFG kali ini diikuti oleh seluruh anggota HIMABO UM yakni dari DPO, PH, dan 5 divisi.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan presensi kehadiran, dilanjut dengan pemanasan dan senam pagi. Terdapat 5 jenis lomba yang dilaksanakan pada HFG kali ini, yang wajib dimainkan oleh seluruh peserta, yakni lomba estafet karet, estafet sarung, balap karung, voli balon, dan tarik tambang. Perlombaan kali ini menggunakan sistem poin yang akan diakumulasikan di akhir rangkaian perlombaan, dan nantinya divisi dengan poin terbanyak berhak meraih gelar sebagai Juara Umum HFG 2023 .  Lomba pertama adalah estafet karet, yang diwakili 2 tim setiap divisi, dengan 5 orang anggota setiap timnya, terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan. Permainan ini menggunakan sistem gugur, dan dimenangkan oleh Divisi Penalaran. Lomba yang kedua yakni estafet sarung, yang diwakili 1 tim setiap divisi, dengan 5 orang anggota yang terdiri 2 laki-laki 3 perempuan. Permainan ini dimenangkan oleh PH DPO.

Balap karung menjadi lomba ketiga, lomba ini diwakili 2 tim dengan 2 orang anggota. Permainan ini dimenangkan oleh Divisi Sosmas. Lomba yang keempat yaitu voli balon yang diwakili 2 tim setiap divisi dengan 4 orang anggota 2 laki-laki 2 perempuan. Permainan ini menggunakan sistem gugur, dan peda akhirnya dimenangkan oleh PH dan DPO. Lomba yang terakhir yaitu tarik tambang, diwakili 2 tim setiap divisi dan terdiri dari 5 orang, 2 laki-laki dan 3 perempuan. Tim yang berhasil menang 2 ronde secara berturut-turut, akan ditandingkan lagi pada babak final. Permainan ini dimenangkan oleh Divisi Bakat dan Minat. 

Di akhir rangkaian acara, Divisi Penalaran dinyatakan sebagai Juara Umum HFG 2023, dengan perolehan poin sebanyak 30 poin. Sementara itu, kategori Best Supporter diraih oleh Divisi Kesejahteraan. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh ketua umum HIMABO UM dan ketua pelaksana HFG. Lalu, rangkaian acara dilanjutkan dengan Color fun dan Flashmob yang diikuti seluruh peserta dan panitia. HFG 2023 diakhiri dengan foto Bersama.

Dengan adanya kegiatan HFG 2023 ini diharapkan anggota HIMABO mempererat tali silaturahmi antar anggota, meningkatkan kekompakan. 







Komentar