HIMABO BERBAGI 2023

 HIMABO BERBAGI 2023

Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang atau lebih populer dengan sebutan khasnya HIMABO UM, memiliki beberapa divisi salah satunya yaitu Divisi Sosial Masyarakat atau kerap dikenal dengan Divisi SOSMAS. Divisi ini memiliki beberapa kegiatan sosial yaitu HIMABO Mengaji, Buka Bersama dengan anak yatim piatu, Bakti Sosial, dan HIMABO Peduli. Karena antusiasme sosial dari HIMABO yang tiada membara, divisi ini memiliki inovasi kegiatan baru yaitu HIMABO Berbagi. Iyaps benar, HIMABO Berbagi merupakan agenda baru tahun 2023 dari divisi Sosial Masyarakat. Dimana untuk tujuan dari HIMABO berbagi sendiri yaitu untuk meningkatkan kesadaran kami sebagai mahasiswa untuk belajar berbagi dan mendongkrak jiwa kemanusiaan agar memiliki rasa empati terhadap masyarakat seperti tunawisma. Yups tanpaa banyak basa basi nihh ku spill sedikit dokumentasi kegiatan HIMABO Berbagi.

Gimana guys? Keliatan seru nggak? Realitanya seruu banget guys! Dari kegiatan ini banyak hal yang bisa kita petik, salah satunya yaitu rasa bersyukur kepada Sang Maha Kuasa. Bersyukur karena kita masih bisa pulang ke rumah dan makan enak, bersyukur kita masih diberi tempat singgah yang layak, bersyukur masih bisa merasakan nikmatnya masakan di rumah. Yups, dari sini kita belajar bahwa rotasi kehidupan pasti selalu berputar guys jadi ga boleh sombong yaa… dan ingett menolong ga harus nunggu kita kaya, selagi bisa menolong kenapa engga?? 

Okey kembali lagi ke topik agenda kegiatan HIMABO Berbagi, kegiatan ini belangsung 2 kali dalam satu kepengurusan guys. HIMABO Berbagi yang pertama dilaksanakan tepat pada hari Jumat, tanggal 31 Maret 2023 yang bertempatkan di sekitar Pasar Besar dan Alun-alun Kota Malang. Agenda ini berlangsung pada saat bulan puasa dan tepat pada saat sahur teman-teman HIMABO melaksanakan patroli, eh eh kok patroli wkwkw maksudnya berbagi guys pada sekitar jam 2 pagi. Nah sebelum kami melakukan kegiatan kami mengisi amunisi terlebih dahulu dengan sahur bersama dengan teman-teman HIMABO dan untuk titik kumpulnya di masjid Universitas Negeri Malang. Setelah sahur kami langsung pergi ke lokasi dan melaksanakan acara sesuai prosedur yang sudah dibriefing oleh ketua pelaksana dan ketua umum HIMABO. Seperti yang disampaikan sebelumnya, sasaran kegiatan HIMABO Berbagi ini adalah masyarakat tunawisma, dan berikut dokumentasi agenda HIMABO Berbagi Part 1.



Selanjutnya, pelaksanaan HIMABO Berbagi yang kedua dilaksanakan di Alun-Alun Bojonegoro, Pasar Kota Bojonegoro, dan wilayah sekitarnya. Agenda HIMABO berbagi yang kedua juga ga kalah seru pastinya dari agenda yang pertama guys! Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2023, setelah sholat Ashar dengan tikumnya di depan kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Dan yayyy pembelajaran yang sama kita dapatkan dari kegiatan HIMABO Berbagi Part 2. Intinya bersyukur sama apa yang kita miliki dan ingat bahwa roda kehidupan masih berlaku ygy. 


Jadi gimana guys? Seru ngga? Seru ngga? Seruu donggg pastinya kegiatan kami. Dengan adanya kegiatan HIMABO Berbagi harapannya HIMABO semakin berjaya dan bisa selalu belajar untuk turut bersumbangsih kepada kota tercinta kita yaitu Bojonegoro. Semoga apa yang sudah kita laksanakan bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman untuk kami melatih rasa sosialisme, terhindar dari rasa kesombongan, dan tentunya memberikan dampak positif untuk kami di masa depan.


Komentar