HIMABO Futsal Competition 2023

 

HIMABO Futsal Competition 2023 : Kembali Berekspresi setelah Terisolasi, Berani Berkompetisi dengan Sportif dan Semangat yang Tinggi

 

Hallo sobat! Salam olahraga!

Masih ingatkan siapa kami? Yaa betul sekali, kami adalah Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang atau yang biasa disapa dengan sebutan HIMABO UM. Pada kesempatan kali ini, HIMABO UM akan memberikan informasi tentang serunya salah satu agenda kami lho! Kira-kira agenda apa ya? Yuk simak informasi termatoh  dan terkece dari kegiatan ini!



HIMABO Futsal Competition 2023 merupakan sebuah event kompetisi futsal yang diselenggarakan sebagai wadah bagi pelajar SMA/SMK/MA sekeresidenan Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga, khususnya olahraga futsal.

Juara HIMABO Futsal Competition 2023 merupakan tim futsal terbaik yang bertanding selama kompetisi berlangsung. Untuk mencapai hal tersebut, sebuah tim harus bisa bekerja sama dengan baik dan memiliki semangat pantang menyerah. Selain itu, aspek yang perlu ditekankan pada acara ini adalah tidak hanya memberikan penampilan dengan kemampuan maksimal tetapi juga dilihat dari kepribadian dan etika yang baik.

Kegiatan ini akan memberikan daya tarik tersendiri bagi pelajar, melihat antusias dari pelajar SMA/SMK/MA yang masih dalam masa perkembangan atau masa remaja yang membutuhkan aktualisasi diri untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga terutama olahraga futsal, maka kami Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) bertekad untuk mengadakan kompetisi futsal dalam format sistem pertandingan setengah kompetisi. Terbukti pada pelaksanaan HIMABO Futsal Competition 2023 ini terdapat 26 tim putra dan 13 tim putri dari 28 sekolah yang tersebar di Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan. Keren kan? Pastinya dong!

Pelaksanaan HIMABO Futsal Competition sempat diberhentikan karena adanya pandemi Covid-19. Nah pada tahun 2023 ini, HIMABO Futsal Competition Kembali bangkit dan diadakan di GOR Utama Bojonegoro dengan tema Kembali Berekspresi setelah Terisolasi, Berani Berkompetisi dengan Sportif dan Semangat yang Tinggi”. Tema tersebut diambil karena faktor pandemi Covid-19 yang mana mengakibatkan seluruh aktivitas terbatas, semua kegiatan dialihkan menjadi daring. Bahkan untuk berolahraga saja pikir-pikir untuk keluar rumah apalagi olahraga yang bersifat tim? Setelah beberapa tahun berlalu, kita dituntut untuk berdamai dengan Covid-19 sehingga perlahan kita bisa bangkit dan akhirnya HIMABO Futsal Competition 2023 ini diadakan sebagai bukti bahwa kita bisa bangkit dari jeratan pembatasan aktivitas yang disebabkan oleh Covid-19. Himpunan Mahasiswa Bojonegoro UM Kembali mengadakan HIMABO Futsal Competition sebagai agenda tahunan dengan sportifitas dan semangat yang jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Kegiatan HIMABO Futsal Competition 2023 dilaksanakan kurang lebih tiga bulan. Dimulai dari pendaftaran yang dibuka pada tanggal 23 Maret – 7 Juni 2023. Kemudian technical meeting pada tanggal 11 Juni 2023, dilanjutkan dengan pelaksanaan pada tanggal 17 Juni-20 Juni 2023 untuk penyisihan, 16 besar, dan 8 besar. Serta tanggal 24 Juni 2023 untuk semifinal dan final. Pada acara pembukaan dan penutupan HIMABO Futsal Competition 2023 turut mengundang Kepala Asosiasi Futsal Kabupaten Bojonegoro, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Kepala Kepolisian Sektor Dander, Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Kabupaten Bojonegoro. Turut mengundang pula Bapak Sujito, S.T., M.T., Ph.D selaku Pembina HIMABO UM, Bangun Setiyawan Nugroho, M. Pd. selaku perwakilan Ikatan Alumni UM, keluarga besar HIMABO UM, dan tak lupa seluruh tim peserta baik dari kategori putra maupun putri. Selain itu, beberapa pihak sponsor turut hadir dalam penutupan HIMABO Futsal Competition 2023.

Sobat HIMABO juga harus tau nih, kegiatan yang sangat bergengsi ini juga didukung oleh berbagai pihak sponsor dan media partner yang turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini. Sponsor utama yang mendukung HFC 2023 adalah Extrajoss Sport Gel dari PT. Bintang Toedjoe dan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu juga terdapat sponsor lain yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini yaitu Cheers Healthy Water Dari Pt. Atlantic Biruraya, Kartika Digital Printing, Goeboek Nusa Printing, Albani Apparel, Jsport, UD. Agus Jaya, Indosat Ooredoo Im3, Pop Ice dari Pt. Forisa Nusapersada, Enomerch Professional Confection, Dokter Tjokoer, Ndel_Sep Roof Top, CV. Sarana Teknik, dan CV. Luas Nusa.

Berdasarkan hasil pertandingan yang telah dilaksanakan, berikut adalah tim pememang dari HIMABO Futsal Competition 2023. Nah, ini dia para juara kita, dimulai dari kategori putri dulu yaa!!!!

 





 

Sobat HIMABO harus tahu juga nih kalau nggak cuma juara 1, 2, 3, dan harapan 1 saja loh tetapi ada top score dan best player!




 

Selanjutnya sobat harus intip pemenang kategori putra juga dong. Seperti kategori putri yang tidak hanya juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1 saja tetapi juga ada top score dan best player juga loh!!! Ini dia mereka!

 







   

 

Tak hanya itu kegiatan HIMABO Futsal Competition 2023 juga memberi apresiasi kepada best supporter loh! Ini dia yang beruntung menjadi best supporter di HIMABO Futsal Competition 2023!



 

Selamat bagi para seluruh kategori pemenang HIMABO Futsal Competition 2023. Bagi tim peserta yang belum berkesempatan menjadi juara, jangan putus asa dan tetap berusaha ya! Tetap semangat untuk menggali potensi diri kalian dan jangan lewatkan kegiatan seru lainnya dari HIMABO UM ya! Sampai jumpa di HIMABO Futsal Competition selanjutnyaa!

Salam olahraga! Salam sportifitas!

 

HIMABO…

MATOH!! MATOH!! MATOH!!!

 

Komentar