KUMANDANG KALAM QUR’AN PADA BULAN SUCI BERSAMA WARGA PANTI

    Himabo Mengaji merupakan salah satu bagian dari program kerja divisi sosial masyarakat Himpuanan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM).Yang diselenggarakan ketika Bulan ramadhan yang bertujuan untuk memupuk kebaikan dibulan suci ramadhan sebagai bulan yang penuh pahala,berkah dan mempererat persaudaraan Antara anggota Himabo, berbeda dengan tahun sebelumnya pelaksanaan himabo mengaji tahun ini dilakukan secara online dan offline dengan rentan waktu mulai tgl 22 Maret 2023 sampai dengan 16 April 2023, Pelaksanaan Himabo Mengaji pada tahun ini dilakukan di rumah masing-masing anggota, yaitu dengan membaca Juz yang telah dibagi oleh masing masing ketua divisi secara online lewat grup WhatsApp. Kemudian khataman dilaksanakan secara offline dimulai dari surat Ad-Dhuha hingga selesai bersamaan dengan proker Buka Bersama yang merupakan salah satu program kerja lainya dari divisi sosial masyarakat Himabo UM.Pada tahun ini buka bersama dan santunan anak yatim dilaksanakan pada salah satu panti yang berada Kota Malang, yaitu panti asuhan Putri Aisyiyah  tepatnya di kecamatan Lowokwaru. Puncak dari proker Himabo Mengaji ini adalah pelaksanaan khataman bersama yang dilakukan secara offline pada tanggal 16 April. Khataman bersama dipimpin oleh anggota HIMABO UM  sendiri loh, yaitu teman kita Amirudin dari divisi Infokom angkatan 2021.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala, seperti kurangnya kesadaran anggota dalam membaca pembagian juz yang telah disepakati sehingga harus selalu diingatkan agar selesai tepat waktu dan juga karena masih ada beberapa anggota yang sudah pulang kampung sehingga tidak dapat hadir mengikuti puncak acara dari Himabo Mengaji ini. Namun, hal-hal tersebut tergantikan dengan suasana khataman bersama dengan anak-anak di panti asuhan Putri Aisyiyah yang terasa  hikmat. Serta kegiatan Himabo Mengaji ini menjadi lebih produktif karena dilaksanakan di bulan suci Ramadan. 

Kami berharap dengan dilaksanakannya Himabo mengaji ini, kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Harapannya untuk kedepannya, kegiatan Himabo Mengaji ini akan terus dilaksanakan pada setiap tahunnya, sehingga dapat memberikan keberkahan, mempererat persaudaraan antar anggota HIMABO UM serta nikmat untuk terus memupuk kebaikan di bulan suci Ramadan. Semoga acara ini mendapat ridho Allah SWT dan semoga kita semuanya dipertemukan di Ramadan tahun depan dengan keadaan yang pastinya lebih baik dari sekarang ini. Sukses terus HIMABO UM kita, HIMABO MATOH!!!



Komentar