Njungok Bareng : Make a New Connection, Increase Our Capability

Salah satu program kerja Ketua Umum HIMABO (Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang) adalah Njungok Bareng, acara tahunan yang secara rutin diadakan untuk mempererat silaturahmi antara organisasi daerah. Program kerja yang satu ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 September 2023. Bertempat di Balai Merdeka RW. 02 Klampok Kasri. Pada kali ini Njungok Bareng dilaksanakan bersama dengan Ormada di Universitas Negeri Malang. Njungok tahun ini berkolaborasi dengan HALMA UM (Himpunan Arek Lumajang Universitas Negeri Malang). 

"Make a New Connection, Increase Our Capability" adalah tema yang diangkat dalam acara Njungok Bareng kali ini. Kami memilih tema ini karena ingin membuat koneksi baru dengan ormada lain dan meningkatkan kemampuan organisasi kita. Acara berlangsung mulai pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian sambutan ketua pelaksana yaitu Restu Jiba Fadillah. Dalam sambutannya, Restu menegaskan bahwa acara pada pagi hari ini bertujuan untuk berbagai informasi dan pengalaman dari kedua belah pihak. Hal ini bertujuan sebagai pertimbangan untuk organisasi kedepannya. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum dari HIMABO UM yaitu Dita Arina Manasikhana dan Ketua Umum dari HALMA UM, Fisal Fahrisal Nugraha. Pada sambutannya, kedua Ketua Umum tersebut mengucapkan terima kasih karena diberikan kesempatan yang luar biasa ini dan berharap kedepannya silaturahmi ini tetap berlangsung.

Rangkaian acara selanjutnya tidak kalah menarik dan seru. Pertama, ada sesi pengenalan setiap divisi dan Pengurus Harian dari HIMABO UM dan HALMA UM. Pada sesi ini, kedua organisasi memaparkan divisi beserta program kerja yang dimiliki. Sesi berikutnya, yaitu Sharing session. Pada acara ini, setiap divisi dari HIMABO UM berdiskusi dengan divisi dari HALMA UM. Diskusi dilakukan dengan saling bertukar informasi mengenai proker–proker yang telah dijalankan dan saling memberi masukan agar dapat menjalankan proker kedepannya dengan lebih baik lagi.  Kegiatan diakhiri dengan performing art dan bernyanyi bersama. Tidak hanya berhenti disitu, ada juga penampilan dari anggota HIMABO dan HALMA sehingga membuat acara ini menjadi lebih seru. Selanjutnya acara ini diakhiri dengan berdoa dan foto bersama. Kegiatan tersebut juga menjadi penanda berakhirnya acara Njungok Bareng 2023.

Dengan terlaksana proker tersebut, tentunya kami berharap agar kedepannya Njungok Bareng dapat terus berlangsung dari tahun ke tahun dengan konsepan yang berbeda tetapi satu tujuan yang sama. Selain itu, semoga hasil dari diskusi antar kedua Ormada tersebut mampu memberikan hal positif baik untuk HIMABO UM maupun HALMA UM. 

Komentar