Pelatihan Desain 2023

 Pelatihan Desain 2023

Pelatihan Desain adalah salah satu agenda dari Divisi Informasi dan Komunikasi Himabo yang sasarannya adalah para anggota Himabo UM. Pelatihan Desain 2023 menggunakan aplikasi Adobe Ilustrator  untuk dipelajari dengan Kak Ahmad Salahudin dari alumni Himabo UM sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap sebanyak 6 pertemuan selama kurang lebih 9 bulan. Pelatihan desain tahun ini dilaksanakan secara online dan offline dengan mengusung tema “Wujudkan Generasi Milenial yang Kreatif dan Inovatif”.

Pembukaan agenda Pelatihan Desain 2023 dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2023 di Universitas Negeri Malang.  Pada pembukaan ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan yakni mulai dari menginstal aplikasi yang nantinya digunakan dalam pelatihan dan perkenalan. Nah setelah pembukaan, kegiatan pelatihan pertemuan kedua dan ketiga dilaksanakan secara offline di Universitas Negeri Malang dengan disampaikan beberapa materi seperti nirmana dan cara pembuatan templete greeting ulang tahun. Pertemuan keempat dan kelima dilaksanakan secara online melalui google meet. Materi yang disampaikan yaitu cara pembuatan feed Instagram serta cara pembuatan banner. Diskusi dengan pemateri juga dilakukan secara online melalui group WhatsApp Pelatihan Desain 2023. 

Setelah semua materi selesai disampaikan, akhir dari kegiatan pelatihan desain ini adalah penutupan yang dilaksanakan secara offline di Univesitas Negeri Malang pada tanggal 30 September 2023. Rangkaian acara pada penutupan kali ini dibuka dengan pembukaan MC, sambutan dari ketua divisi infokom 2023, kemudian sambutan dari ketua umum Himabo UM serta penyampaian kesan pesan dari pemateri. Penutupan agenda secara resmi oleh perwakilan pengurus harian Himabo UM 2023 yang menandai bahwa agenda ini telah selesai dilaksanakan.

Komentar