PUBLIC SPEAKING

 PUBLIC SPEAKING



Hallo cah…. 

Gimana nihh kabarnya? kali ini kita akan membahas salah satu proker dari BAKMIN HIMABO UM. 

Kalian tahu nggak sih apa itu Public Speaking HIMABO UM?

Kira-kira kegiatan apa aja yang dilakukan oleh Public Speaking HIMABO UM ini??

Yukk simak Artikel berikut ini agar kalian semua bisa mengetahui apa sihh Public Speaking HIMABO UM itu……

Public Speaking adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Bakat Minat dengan tujuan untuk memberikan wadah untuk anggota HIMABO meningkatkan keterampilan mereka dalam menguasai diri saat berbicara di depan publik, mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum yang efektif, serta meningkatkan keterampilan persuasi. Dalam kegiatan Public Speaking HIMABO UM ini, terdapat dua jenis pelatihan, yaitu pelatihan sebagai Master of Ceremony (MC) dan pelatihan sebagai moderator.

Pelatihan public speaking dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun kepengurusan. Jadwal pertama adalah pelatihan sekaligus praktik Master of Ceremony (MC) yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 10 Juni 2023 dengan pemateri Iqbal Akbar Albani. Adapun jadwal yang kedua adalah pelatihan dan praktik moderator yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 9 September 2023 dengan pemateri Nur Azizah. 

Dalam pelatihan ini, peserta akan memperoleh berbagai pembelajaran, seperti mengatasi ketakutan berbicara di depan umum, memahami teknik memikat audiens, memahami bahasa tubuh, menguasai teknik vokal, mengasah keterampilan presentasi, dan mendapatkan pengalaman berbicara di depan umum. Melalui pelatihan public speaking ini, Minat Bakat anggota HIMABO mulai terasah, dan mereka menjadi lebih percaya diri dalam tampil di hadapan publik. Harapannya, partisipasi dalam agenda Public Speaking HIMABO UM akan semakin meningkat dan anggota akan semakin kompak.

HIMABO MATOH!!

BAKMIN SANGARR!!!!


Komentar