Membangun Potensi dan Memperdayakan Diri Untuk Sukses di Universitas dalam Seminar Goes to Campus 2024

 



Minggu, 14 Januari 2024, Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) mengadakan kegiatan Seminar Goes to Campus 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Penalaran HIMABO UM. Seminar ini dihadiri sebanyak 200 peserta dari berbagai wilayah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya.



Dengan mengangkat tema “Build Your Potential Up: Empowering You to Succeed in University” seminar ini bertujuan memberikan sarana imformasi tentang dunia perkuliahan sehingga peserta dapat memanfaatkan waktu yang ada dan kesempatan sebaik-baiknya. Selain itu, seminar kali ini bertujuan agar peserta dapat memilih dan menentukan prodi yang sesuai dengan potensi pada diri peserta. Dalam Seminar Goes to Campus 2024, HIMABO UM mengundang tiga narasumber yang tentunya memberikan ilmu yang bermanfaat dan motivasi sebagai bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi.



Narasumber pertama yaitu Ibu Kiky Dyah Purwati, S.Ak. yang memaparkan materi terkait beasiswa Perguruan Tinggi yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Pemateri kedua yaitu Mas Ainun Na’im, S.T. yang merupakan The Best Graduate of Engineering Faculty 2023 in The Learning University of Malang yang menyampaikan persiapan masuk ke Perguruan Tinggi serta tips and trik menjalani dunia perkuliahan di Perguruan Tinggi. Pemateri yang terakhir yaitu Bapak Yuswanto, S.Pd., M.Psi. sebagai Tester Interpreter MBTI yang memaparkan materi terkait kepribadian berdasarkan hasil analisis tes MBTI.



Selain diisi oleh 3 narasumber di atas, Seminar Goes to Campus 2024 juga dimeriahkan dengan penampilan pencak silat dan persembahan sebuah lagu yang ditampilkan oleh anggota HIMABO UM agar peserta terhibur dalam mengikuti serangkaian kegiatan seminar. Selain itu, juga terdapat doorprize yang menarik sehingga para peserta lebih antusias dalam seminar ini. Semoga dengan terlaksanannya Seminar Goes to Campus 2024 kali ini bermanfaat dan mendapatkan pengalaman baru kepada seluruh peserta guna untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi.


Komentar