"Kebahagiaan dan Kedalaman Spiritual: Menggali Hikmah Mengaji di Bulan Ramadhan"

"Kebahagiaan dan Kedalaman Spiritual: Menggali Hikmah Mengaji di Bulan Ramadhan"





Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini HIMABO UM mengadakan beberapa kegiatan, seperti Buka Bersama serta Santunan Anak Yatim Piatu dan kegiatan HIMABO Mengaji. Kegiatan-kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Seperti yang kita ketahui, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang terdapat banyak kebaikan di dalamnya. Oleh karena itu, HIMABO UM mengajak anggotanya untuk menebarkan  kebaikan melalui kegiatan Buka Bersama dan HIMABO Mengaji. Buka Bersama merupakan proker tahunan HIMABO UM yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan bersama anak-anak yatim piatu. Di dalam rangkaian program kerja Buka Bersama juga terdapat agenda HIMABO Mengaji yang dilakukan selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota HIMABO yang beragama muslim dengan membagi pembacaan al-Quran per juz kepada tiap divisi HIMABO UM. Tujuan dari agenda ini adalah mengajak anggota HIMABO untuk lebih dekat dengan al-Quran serta sebagai upaya untuk menghidupkan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu diselenggarakan pada hari Minggu 24 Maret 2024, di panti asuhan Mawaddah Warohmah yang lokasinya berada di Desa Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.  Buka Bersama tahun ini mengangkat tema "Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan dengan Kebersamaan di Bulan yang Suci", dimana kegiatan ini diharapkan dapat menjadi perantara untuk mengeratkan persaudaraan antar anggota HIMABO serta menjalin silaturahmi dengan anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian anggota HIMABO UM terhadap anak-anak yatim piatu dengan berbagi rezeki serta berinteraksi dan menjalin silaturahmi dengan pihak panti asuhan Mawadah Warohmah. Program kerja ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, seperti HIMABO mengaji, kajian islami, game, khataman Al-Quran, shalat berjamaah, serta buka puasa bersama pihak panti. Serangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota HIMABO UM dengan anak-anak yatim piatu Mawaddah Warohmah. 

Agenda HIMABO Mengaji 2024 ini berjalan dengan baik meski terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Namun, permasalahan tersebut dapat tergantikan dengan suasana buka bersama di Panti Asuhan Mawaddah Warohmah yang sangat hangat. Melihat anak Panti yang menikmati kegiatan ini membuat anggota HIMABO UM merasa bahagia dan bersyukur karena bisa saling berbagi untuk sesama. Selain itu kerjasama dan kedekatan anggota HIMABO juga terjalin dengan baik berkat terlaksananya kegiatan ini. Banyak hikmah serta manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini. Kami berharap dengan dilaksanakanya buka Bersama dan santunan anak yatim piatu ini, kita bisa meningkatkan rasa syukur kita atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan selalu menginfakan sebagian dari rezeki kita untuk orang yang membutuhkan. Kegiatan ini juga diharapkan bisa mempererat silaturahmi diantara anggota HIMABO UM. 


Komentar